Stories and Sh*t

Monday, December 26, 2011

SOSSIET

menuang mngalir
meraup dalam diam
melukis indahnya
meneguk ludah setelahnya

yang terlalu tinggi
atau terlalu dalam
begitu sulit selesaikan
kataku untuknya

sosised ien set
Share:

KALIMAT-KALIMAT MOTIVASI

Motivasi hari ini oleh Mario Teguh dan kawan-kawannya, semoga termotivasi :

1. Hentikanlah kebiasaanmu membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain."
(Mario Teguh)

2. Bila anda gagal hari ini, jangan pernah menyerah. Ulangi terus kegagalan anda sampai atasan/komandan anda menyerah."
(Mario Tegar)

3. Jangan pernah menyerah... Benturkanlah kepala anda ditembok atau batu, maka akan keluar darah/minimal benjol."
(Mario Bross)

4. Jika modal usaha Anda habis untuk aktivitas usaha Anda, setor terus modal Anda sekalipun tidak mendatangkan hasil bila kurang gadaikan saja apa yg bisa jd uang."
(Mario Tekor)

5. Tak ada pekerjaan yg berat. Pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan"
(Mario Ngeluh)

6. Jika anda merasa lelah dengan pekerjaan anda, maka tidurlah, maka 1 masalah sudah terselesaikan."
(Mario Tepar)

7. Jangan pernah mikir kerjaan terus, enjoy ur life, forget about everything that's bothering u... let's get this party started!"
(Mari yo Dugem Mareee)

8. Mulai dari yang mudah dan ringan, yang rumit dan berat nanti juga ada org lain yang ngerjain..."
(Mario Tega)

9. Mulailah dari yang kecil... karena semua yang besar dulunya juga kecil."
(Mario Erot)

10. Kesuksesan bisa diraih karena usaha
Usaha ada karena kemauan
Kemauan tercipta karena ada cita-cita
Cita-cita berasal dari mimpi
Mimpi ada karena tidur...
So... Jika ingin sukses marilah kita TIDUR
(Mario Tengil)

11. Tak ada pekerjaan yg berat. Jika merasa berat posisikan diri anda jangan di bawah, cobalah di atas. Jika masih terasa berat gantilah pasangan anda."
(Mario Ozawa)
Share:

SASTRA


*Cerita ini hanya fiktif dan rekayasa. Jika ada kesamaan nama dan tempat kejadian, dapat dijamin hanya merupakan kebetulan. Selamat menikmati.

SASTRA

Masih kupelototi baris demi baris tulisan kisah ini. Cukup sendu dan memukau saat benar dalam kuhayati. Kata-katanya bagai melompat menari dimataku, menceritakan setiap detil isi penyampaian penulis. Tak habis kagumku, sabab Ia yang menulis ini mampu menyelesaikan dengan semua kata indah dalam basis cerita dramatikal komplit satu buku. Luar biasa!

Dari itu muncul semua rasa keinginanku untuk lagi dan lagi membaca buku lain dan lain lagi. Bagai candu yang telah menyekapku, aku ingin baca lagi. Sebuah rasa yang dalam tercipta akan gabungan kata-kata yang bahkan sulit kubayangkan untuk membuatnya. Ini adalah seni, aku bahkan merasa terhormat untuk mengaguminya.

Kekaguman itu bisa tumbuh dan menjalar. Kini bukan hanya novel, aku mulai membaca cerpen, puisi, pantun, bahkan menonton film. Dalam diam kekaguman ini kupendam. Manakala sesuatu yang buruk akan terjadi jika seseorang mengetahuinya. Manakala aku harus melupakan ini kalau mereka sampai tau. Manakala aku akan merasa sendiri  jika aku harus hidup tanpa ini. Manakala aku akan menemukan pilihan yang sulit lalu berputus asa. Aku tak mau.

Tok.. tok.. tok.. terdengar pintu kamarku diketuk beberapa kali sampai aku tersadar dan segera mengalihkan pandanganku. Secepat kilat kututup buku ini dan kusimpan di dalam laci, dibawah buku yang lain. Segera aku memutar kursi dan menghadap kearah pintu, sambil memegang koran dan memasang muka manis plus senyum.

Seorang pembantu masuk dan meletakkan beberapa helai roti dan selai coklat diatas mejaku. Ijah namanya. Ijah ini sebenarnya hanya terpaut beberapa tahun dariku, tapi karena dia miskin dan tidak merawat dirinya dengan baik, maka ia terlihat sedikit tua. Tak seperti halnya aku yang terlihat bagai pengusaha congkak yang meluluri muka mereka dengan lumpur setiap harinya.

Namaku adalah Tomi. Anak pengusaha yang dulu pernah masuk sepuluh besar urutan orang terkaya di Indonesia.  Tidak demikian saat ini, semenjak ayahku sakit keras dan mengurangi perhatian terhadap perusahaan makanan kering miliknya itu. Namun hal itu tidak berarti baik bagiku, karna sejak setahun yang lalu dia mulai dengan sangat intensif mengurus proses regenerasi pimpinan perusahaannya. Aku.
Bukan menyombongkan diri, tapi aku benar-benar anak yang pintar. Tidak pernah mengulang dalam mata kuliah apapun. Memasuki Universitas Indonesia jurusan management pada umur 16 tahun, dan sekarang berumur 18 tahun. Aku berjanji untuk lulus sebelum berumur 20 tahun dan mendapat IPK diatas 3,8.

Hari libur memang terasa sangat cepat walau harus kuhabiskan seharian dirumah, maka tanpa terasa saat ini mentari telah menyusup kembali pada kegelapan. Lagi. Ada yang beda dari rutinitasku hari ini, entah mengapa papan catur yang seharian terletak diatas meja teras ini serasa memanggilku untuk dekat, duduk, dan menyentuhnya.

Sebentar saja kuutak-atik anak dan papan catir ini, sebelum ayahku datang dan mengajukan ajakan duel. Pembicaraan ayah dan anak remaja seharusnya adalah hal lucu atau beberapa dorongan motivas, tapi aku sama sekali bukan tipe anak yang membutuhkan hal itu. Pembicaraan kami adalah masalah.

Ayah   : bagaimana kuliahmu?
Aku     : baik.
Ayah   : jangan terpengaruh dunia luar, kita semua memiliki nasib yang berbeda-beda. (memindahkan anak catur)
Aku     : baiklah... (memakan anak caturnya)
Ayah   : ada ribuan orang yang menggantungkan hidupnya pada keputusan kita, dan ayah membutuhkan seorang jenius untuk menjaga agar keputusan yang keluar selalu tepat. Jadi jangan sampai salah mengambil keputusan.
Aku     : aku tau apa yang kulakukan. (memakan anak caturnya lagi)
Ayah   : benarkah? (menggeser sedikit anak caturnya). Skak mat!

Share:

Saturday, December 24, 2011

DIJAMIN NGAKAK GAN

Pada suatu hari
kucing dan anjing bejalan2
kucing merasa ingin
beol....
Anjing bertanya; " cing..
...Kenapa sich setiap kali loe
harus di tutupi pasir....."
kucing menjawab; " JAGA
KEBERSIHAN KRN
KEBERSIHAN SEBAGIAN
KESEHATAN" [sok bijak
kata kucing dalam hati]
lantas loe kenapa kencing
low kakinya selalu di
angkat satu...
Anjing menjawab dengan
santai...
"gaya itu perlu
coy......................."


__________________________________________________ _______________

♀ : Abang, abang bener² cinta ga ama AKU?
♂ : Tentu donk
♀ : Buktinya?
♂ : Walaupun laut terbentang luas diantara kita, aku akan berenang utk sampai ke tempat mu
♀ : terus?
...♂ : Walaupun beribu2 gunung menghalangi kita, aku akan mendakinya utk terus bersamamu
♀ : bener ?
♂ : bener donk, dan WALAUPUN BADAI API MENGELILINGIMU, AKU AKAN MENEROBOSNYA UTK TERUS MENDATANGIMU
♀ : terus kenapa kemaren gak dateng?
♂ : GERIMIS…
♀ :

__________________________________________________ _______________

Seorang anak kecil membawa gelas di depan rumahnya sedang menunggu tukang es cendol sampai lewat di depan rumahnya. Ketika tukang es cendol datang dia bertanya:
Anak kecil: Bang, harga satu gelas berapa?
Tukang es: Rp. 3000, dik!
Anak kecil: kalau setetes berapa?
Tukang es: Wah, kalau setetes tidak bayar dik!
Anak kecil: Kalau begitu tolong teteskan di gelas ini sampai penuh hammer
__________________________________________________ _______________

SULE : Zis, kamu koqkalo bicara gakpernah lancarsich..??AZIS : Ya na nanamanya ju ju juga oo orang ga ga gagagap..!!!SULE : Tapi aku rasabukan cuma kamuaja yang gagap Zis.AZIS : Ya ya ya iyalahLe, bu bu bukancuma a a aku aja, li..lili liat aja ya ya yangbaca status ini, ba babacanya a a aj...a papa pada ga ga gagapkan...???SULE : Ho-oh.... kena si agan


__________________________________________________ _______________

Kebiasaan makan dipesawat terbang …….

Bila selesai makan, garpu dan sendok :

1. disilangkan = penumpang dari Amerika
...
2. sejajar = penumpang dari benua Eropa

3. Sejajar diluar piring = penumpang dari Jepang

4. hilang = penumpang dari Indonesia

__________________________________________________ _______________

Saya ingin tahu seberapa sering bapak2 menggosok gigi? tanya sang dokter.
Andro: kalo saya sih cukup sekali sehari.
Jun: Payah, Saya 3 kali sehari.
Dokter: Bagaimana perhitungannya?
Jun: Pagi hari abis sarapan, siang hari abis makan, malam sebelum tidur
...Jaya: Gitu aja sombong! saya 12 kali
Dokter: Wah…itu gimana ngitungnya?
Jaya: Januari,Februari,Maret,April,M ei,juni,Juli,Agts, Septmber,Oktber,Novembr,Desmbr.

__________________________________________________ _______________

Ibu Atika bertemu dengan Pengarang terkenal Indonesia dan bertanya kepadanya.
Ibu Atika : " Coba anda terka, berapa umur saya ? "
Pengarang : " Kalau saya perhatikan gigi Ibu yang yang terawat baik, saya taksir Ibu paling-paling 18 tahun. Tapi melihat rambut Ibu yang masih hitam dan indah, Ibu mungkin tak lebih dari 22 tahun. ...Dari kulit Ibu yang masih mulus ini saya kira Ibu 19 tahun. "
Begitu senangnya Nyonya itu mendengar jawaban si Pengarang. Tapi tiba-tiba si Pengarang tersebut kemudian menambahkan : " Yah, bisa saya simpulkan umur Ibu kira-kira 18 + 22 + 19 atau sama dengan 59 tahun.
__________________________________________________ _______________

Seorang ayah bingung mendengar doa putrinya yg masih kecil ketika akan tidur.

“Tuhan, lindungi ibu, lindungi ayah, lindungi nenek dan terimalah kakek”

“Kenapa doamu utk kakek sperti itu?” tanya si ayah.
...
Si kecil menjawab, “Nggak tahu, Yah.. Aku pengen aja ngomong sperti itu.”

Entah apa yg terjadi, keesokan harinya sang kakek meninggal dunia.

Suatu kebetulan yg sangat aneh, pikir si ayah. Bbrp hari kemudian sang ayah menidurkan kembali putrinya dan mendengar si anak berdoa:

“Tuhan, lindungi ibu, lindungi ayah dan terimalah nenek.”

Keesokan hari, sang nenek meninggal dunia.

Astaga, pikir si ayah, anak gua bisa berkomunikasi dengan alam gaib!

Seminggu kemudian si ayah kembali mendengar anaknya berdoa:

“Tuhan,lindungi ibu dan terimalah ayah.”

Deg! Kontan saja sang ayah terkejut. Malam itu ia ga bisa tidur memikirkan kejadian yg akan menimpanya besok pagi.

Ketika mengemudi sampai kantor pikirannya nggak karuan. Jam makan siang telah lewat, namun tidak terjadi apa-apa.

Si ayah makin cemas dan ia memilih menghabiskan hari itu di kantor, minum kopi dan begadang menunggu tengah malam tiba.

Ketika jarum jam menunjukkan 00.01, si ayah lega. Hari itu telah lewat dan ia masih selamat.

Dengan langkah ringan ia pun kembali ke rumah.

“Ya, ampun…tumben-tumbennya kamu kerja lembur. Ada apa sih?” tanya istrinya ketika membukakan pintu.

“Aku nggak mau ngomongin masalah ini. Pokoknya hari ini adalah hari terburuk dalam hidupku,” kata si suami.

Istrinya menyahut : “Kalau kamu ga lembur, pasti sempat ikut ke pemakamannya, tahu nggak, tadi pagi Mas Agus tetangga kita meninggal!!!“
_______________________________________

Sepasang kakek-nenek datang kerestoran Mc Donald dengan saling menuntun. Mereka duduk disebuah bangku panjang berdua, disampingku. Si kakek segera berdiri dan memesan makanan, sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan segelas minuman.

Setelah itu kembali duduk, membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua
sedotan..., menaruh gelas minuman tepat ditengah meja.

Aku memperhatikan tingkah sepasang kakek-nenek itu dengan salut & kagum, pikirku… “Wah sudah tua-tua begitu masih bisa saling berbagi & mengasihi….sungguh patut dijadikan contoh…”

Si kakek kemudian mulai makan bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikan. Akupun merasa kasian, akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku yang Super Size dan berkata: “Nek ambillah ini…”

Si Nakek jawab: “Tidak usah terima kasih..kami selalu berbagi makanan yang sama”.

Sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan bagiannya.

Akupun mendekat lagi, kali ini berkata: “Nek, boleh saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?”

Si Nenek jawab: “Tidak terimakasih..”

Lalu Aku bertanya lagi, “Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan, katanya kalian suka berbagi?”

Kata si Nenek,
“SAYA SEDANG MENUNGGU GIGI… GANTIAN SAMA KAKEK!!”
Share:

ASIN


*cerita ini hanya fiktif dan rekayasa. Buat pengunjung silahkan baca, tapi jangan terlalu dinikmatin nanti mati keracunan karna ceritanya terlalu ASIN.

ASIN
Siang ini saya libur karna nggak ada jadwal kuliah hari sabtu. Libur tidak selalu menyenangkan, karna saat libur berarti saya harus nyari makan siang diluar kampus. Nggak enaknya, Cuma dikampus yang saya tau jual nasi ayam Rp. 7.000,-. Maksi diluar kampus berarti ngeluarin duit lebih. Ahhh... mulai kerasa asin nih mulut.

Untuk menghemat uang dari saku saya yang miskin ini, saya memutuskan untuk tidak makan. *tidak makan batu... *tidak makan kayu... tapi tetep makan sesuatu yang lazim dimakan. (sama aja boong nggak sih?). saya bener-bener mutusin untuk ngirit kok, tapi tetep makan. Bedanya saya milih makan yang ringan-ringan aja. *ringan=murah. Makan model.

Saya berjalan menuju tempat pembelian model yang ada dideket kost. Sesampainya di tempat tersebut saya langsung disambut oleh seorang gadis manis yang tampanya sedikit asin. Dia bilang, “pesen apa kak?” aduh, saya jadi berasa tua nih, saya jadi ingin sadar kalau sekarang saya sudah beranjak dewasa. Baru ingin. Saya menjawab ‘model’ dengan singkat, sambil mengelap keringat di bagian atas bibir saya dengan tangan. Cuih, asin.

Hari ini saya banyak berurusan dengan hal yang asin- asin. Dari mulai pagi tadi yang keasinan dan nggak jadi kepasar, sampe asin ini yang harus makan model demi ngirit. (asin ama siang bedanya jauh nggak sih?) trus ketemu penjual model yang tampang imutnya jadi asin, mungkin belum mandi dari pagi (sama kayak saya dong). Dan....

Nahh, modelnya dateng nih... ssrrruuputtt..

Aaaarrrrrgghhhhh. Aaaassssiiinnnnn! Modelnya asin abis, mau minta ganti tapi nanti dimintain duit lebih. Perut udah keroncongan, tersepak dehhh saya makan ini benda asinnn. Sambil memejamkan mata dan mengucap seribu doa. Ini demi hidup. Glegg.

Sesampainya di rumah kost saya langsung minum air segalon buat ngilangin asin. Tapi seberapapun kok masi terasa asin yah? Hampir semua benda yang terlihat menjadi seperti garam. Bahkan runah kost ini terlihat bagai gumpalan garam yang besar. Mandi dengan air garam, duduk diatas garam, tidur berselimutkan garam, hujan! Garammm...
Sial! Apa ini? Trauma asinkah? Saya mencoba datang ke dokter tapi dia malah menyuruh saya mendorong hingga keluar. Setelah saya selidiki ternyata dokter tersebut adalah dokter kandungan. Saya mencoba beralih meminta saran pada mahasiswa psikiater, tapi dia menyuruh saya menghadapi semua masalah dan menuntaskan belenggu hidup. Nggak nyambung kaleeee..

Saya mencoba bermeditasi untuk menenangkan diri dan pikiran, namun ketika saya membuka mata bahkan tubuh saya pun terlihat bagai kristal garam. Saya mencoba berendam di air, mengingat kalau garam itu larut dalam air. Yapi apa yang terjadi? Air pun terlihat bagai garammm. Saya hampir menyerah dengan keadaan ini, namun sebuah kejadian ajaib menyelamatkan saya.

Saat saya sedang duduk meratapi nasib di teras, Sesosok wanita cantik berjalan tepat dihadapan saya. Dengan tanktop dan rok mini, mulus tanpa ada cacat barang secuil. Mata ini bahkan tak tega jika harus melihatnya sebagai garam. Dan kemudian semua berubah tanpa garam. Semuanya terlihat bagai..... tubuhnya.

#astagfirullahaladzim....
Share:

Cerita Gang Buntu


*cerita ini hanya fiktif dan direkayasa. Jika ada kesamaan nama, tempat, dan kejadian. Selamat ! anda memiliki hari yang suram, karna ini cerita SERAM.

Cerita gang buntu
Sutu hari, ada 3 sekawan yang sudah sangat akrab berjalan bersama tapi nggak gandengan tengan. Mengingat salah satu dari mereka adalah perempuan, dan salah duanya adalah laki-laki. Mereka selalu bersama-sama saat bepergian kecuali waktu didalam toilet. Begitu pula hari ini, mereka merencanakan pergi bersama kerumah salah satu temen mereka yang katanya hari ini baru pulang dari Jakarta. Maklum mau minta oleh-oleh.

Singkat cerita, tiga makhluk inipun mengirimkan informasi via sms kepada teman mereka tersebut. Mereka memberi tahukan kepada teman itu kalau mereka akan datang hari ini untuk silaturahmi dan merayakan kedatangannya.

Waktu berlalu walau hari belum berganti namun terasa sudah lama sekali. Teman mereka tak kunjung membalas sms. Saat ditelfon operator menginformasikan bahwa nomer sedang sibuk. Karna ada perasaan tak sabar campur khawatir, mereka akhirnya memutuskan untuk langsung mendatangi rumah teman mereka tersebut yang terletak di gang buntu.

Ketiga sahabat ini datang bersama-sama dengan perasaan yang campur aduk, ada apa kira-kira? Namun sesampainya dirumah sang teman, kekhawatiran mereka hilanng seketika. Teman mereka menyambut dengan penuh hangat. Mereka dipersilahkan duduk dan disuguhi bberapa kue-kue yang terlihat sangat enak. Mereka memakannya dengan lahap.

Obrolan dan candaan seputar perjalanan jakarta membuat waktu terasa berlalu begitu cepat. Tak terasa hari sudah sore menjelang magrib. Kedua teman berpamitan pulang karna ada tugas yang belum diselesaikan. Kini tinggal seorang, bersama temannya yang baru pulang dari Jakarta tersebut. Saat mereka sedang duduk berdua dan saling diam karna sedang adzan magrib, tiba-tiba seorang yang masih tinggal dirumah temanya ini mendapat sms balasan dari teman yang sedang di Jakarta. Begini isinya : “brow, hari ini gw gk jadi pulang karna cuaca buruk. Besok aja gw kasih oleh2nya yak :D”.

*hening...

Kemudian ia tak berani menoleh atau melirik atau bahkan berkedip.

Gang buntu itu bisa dimana saja. Nama ketiga sahabat itu adalah aku, kau, dan dia. Seorang yang tinggal dan tidak ikut pulang itu kau. Suatu yang kita makan itu apa?  Dan yang bersamamu saat ini adalah, siapa?

*kau slalu kurasa, hadirmu... antara ada dan tiada....
Share:

Friday, December 23, 2011

GALAU 2


*cerita ini nyata namun tak dapat dipercaya. Karena ditambah bayak bumbu biar kerasa, malah jadinya bumbu semua. Silahkan dinikmati tapi jangan terlalu dihayati nanti sakit hati... karna ini adalah cerita yang bikin GALAU.

GALAU 2. 


Disaat yang sulit seperti ini, saya bingung mau nulis apa. Antara uang dan asmara. Tapi yang tertera jelas dikepala saya sekarang hanyalah orang tua. Ibu. Kemarin tanggal 22 Desaember adalah hari Ibu, saya ngucapin kok. Walau ada adegan minta duit sesudahnya. -__-

Kuliah saya emang gratis, tapi biaya hidup di palembang ini besar. Uang beasiswa masih belum nutup semua kebutuhan , alhasil masih ngerepotin orang tua saya. Dan sialnya, walau saya tau kalau saat ini hal yang paling pantas difikirkan adalah Tuhan, orang tua, uang, dan tugas-tugas. Saya masih aja berkutat dengan masalah wanita. Memang bener ya, di dunia ini ada tiga hal yang dapat menghancurkan laki-laki. Tiga hal itu yang sering disebut para Uztadz pada saat ceramah jumat adalah... harta, tahta, wanita.  W-A-N-I-T-A.

Jujur saya belum menyukai siapapun selama masa kuliah dikampus. Walaupun ada beberapa wanita yang jadi objek gombal lelaki brengsek ini. Tidak... tidak sepenuhnya gombal, memang ada beberapa bagian atau sifat mereka yang saya sukai. Jadi saya tidak sepenuhnya membual ketika saya bilang “saya menyukai senyummu.” #eaaaaaa.

Untuk mengetahui sebuah perasaan itu benar-benar suka atau bukan adalah dengan perpisahan. Auch, dada saya tiba-tiba sesak. Kanapa? Hari ini adalah hari berakhirnya kelas MPK PKn. Tau MPK? Mau tau? Kasi tau nggak ya.....

Matakuliah Pengembangan Kepribadian. Itu kepanjangannya. Tapi kenapa saya merasa sesak? Nggak sesak beneran, jangan lebay deh... itu hanya kata konotatif saja. Intinya saya merasa ada yang kurang, apa itu? Saya memang mencoba memikirkan beberapa hal yang tidak masuk akal seperti kipas angin, atau sarang laba-laba yang ngangenin. Tapi please deh...

Semprot ubun-ubun... burrrrr

Terang saja ini masalah orang yang ada di kelas tersebut. Pria? Atau wanita? Come on... saya normal. Jadi ini masalah wanita. Ibu dosenkah? Please ya, saya lelaki normal yang berusia belum genap 18! Saya menyukai wanita yang seusia, sepantaran, tidak terpaut jauh dengan saya. Stop! Jangan nebak. Jangan sotoy. -__-

Yang pasti, wanita itu tak akan pernah membaca posting ini. Jadi saya takkan ragu dan malu bilang kalau saya nggak semangat tanpa dia. Make baju aja jadi maless.. tapi saya tetep kekampus kok.

*jangan mikir yang macem-macem deh...

GALAU saya. Jelas dong galau. Judulnya aja galau 2. Tapi kegalauan yang satu ini bener-bener berat. Bersumber dari kenyataan diri bahwa sekarang saya sedang ngepost tanpa uang. Orang tua saya juga sedang bekerja dengan keras disana, memungut titik demi titik rezeki, untuk saya! Tuhan saya juga sudah terlalu baik untuk terus memberi saya keberuntungan. Dia memang maha penyayang. Dan saya disini, memikirkan wanita. Girl. Oooooohhhhhhh nnnnoooooooooooooo! 

#inginkumakidirikusendiri.

galau aku galau....
Share:

Thursday, December 22, 2011

howfs life

kalo udah sendiri gini, mulai deh ngegalau lagi. trus inget hp... nulis di note nggak karuan, pake mikir aja nggak. yaudah cerita aja dehh...

*cerita ini hanya fiktif. jika ada kesamaan nama, tempat, dan tanggal lahir. selamat! anda bukan siapa-siapa.

dimulai dari bangunkesiangan hari ini 9.30 WIB, rabu 21-12-2011. saya bener-bener hampir kesambet naga. tugas belum siap, dan waktunya sebentar lagi. apa yang harus saya lakukan?

toeng...

saya duduk ditengah kelas bersama dengan mahasiswa-mahasiswa yang lain. ada apa ini? kenapa saya tidak terlambat? hhuahahahahahaha... itu adalah ketawa naga. bau mulut udah kayak naga, di muka masih banyak garis naga. tulisan tugas meliuk-liuk bagai naga! naga!

wussss.. wusss... nyemburin api.

hampir ilang deh semua malu dan kemaluan kalo ngeliat badan ini dimana-mana. banyak cewek lewat lagi. tapi kok mereka kayak nggak liat ya? apa sebegitu susahnya mbedain saya sama pohon? *berdiri disamping akasia sambil melirik sinis kearah akasia tersebut.

wah bener-bener nih, gara-gara maen gaple ampe jam 3, jadi bangun kesiangan kan, mandi nggak, tugas berantakan, untung saya masih jomlo. tapi siapa yang mau sama saya kalo gini terusss? x-(. saya mulai dengan positiv thinking, walau bentuk tubuh udah kayak orang sinting, yang penting saya jalan nggak miring. *jalan miring...

lagi, saya pulang sore hari ini karena ada praktek dasar-dasar agronomi. nyambung-nyambung ubi dengan ilmu bang apeldi. asal nempel jadi. pulang sore = sepi = nggak ada angkot. nggak ada angkot? waaaaaaaaaaaaa!!!! jalan lagi, yaudah... hidup memang untuk dinikmatin, jalan mari jalannn...

namun apa lagi yang terjadi. belum reda kata menghibur hati gundah ini, hujan turun lebat sekali, mengguyur kota ini, jalan ini, tubuh ini!

sampai di tempat kost... ngetuk pintu, ngucap salam langsung masuk... gembulpun (temen sekost) bertanya, bocup, nangis ya? dan sayapun menjawab dengan cool (maklum abis keujanan). diluar kan ujan bul....

*dalam hati berbisik. hari ini memang berat.... -__-
Share:

Tuesday, December 20, 2011

sesendok kata

tak mampu berpaling atau berkata-kata
wajahmu terlalu melambai untuk dilihat keras jikalau kuajak kau berfikir dalam...
maka biar ku bercakap sesendok kata saja
hati lamah yang talah tariris ini hatiku
ambil dan jaga kelak ia kan tumbuh berkembang lagi

dalam naungmu yang bersinar
kuingin bersandar tegar..
mantapkan jiwa ini hingga menempuh waktu tiada batas..
dengan sesendok kata ini, kucurahkan serpihan perasaan..
yang penuh harap ingin tumpah dalam kesetiaan...

Share:

Thursday, December 15, 2011

deja vecu

i get lost
when i think that i get u

it just like piece of paper
that is blank at all

and when i wrote on it
it start to rememorize.

now it is full with confusing feeling
becoming blur to know who am I and who they are

I though I felt this, twice.
Share:

worst

everything get worst, i cant believe that it change just like in a second. what can i do is just trying as hard but got none. maybe if i could say something before now is... no thanks, i've know the result. but i believe in God. i believe that Allah is always here for me. even i will got nothing, Allah will give me something else better. and i do believe that it is fact. absolutely fact. :)
Share:

Saturday, December 3, 2011

hhhaaaapppyyyy Indonesian

ini hidup kayaknya ribet amat sih? dari urusan bangsa sampe ke negara bikin pusinggg. gak tau sebenernya yang dibilang lebay itu gimana, jadi diambil kesimpulan yang lebay itu seperti S-A-Y-A? bodo. saya nulis apa ini juga belu jelas, nulis apa ya?
hari ini lagi baik, jadi... saya punya pesa bagi pembaca blog saya yang budiman, tolong... untuk saat inni dan seterusnya untuk bersatu dalam  mendukung kemajuan indonesia. kita tidak cukup menyerukan keburukan para petinggi negara, tapi kita harus mulai menyebarkan rasa cinta kepada tanag air. cukup lakukan kebaikan saja. kita juga tidak harus percaya pemerintah untuk penjadi warga negara indonsia yang baik, kita cukup percaya pada negara ini. negara Indonesia yang memiliki Ideologi Pancasila.
kita tidak perlu menghafal UUD 1945 untuk menjadi bangsa Indonesia yang taat pada peraturan. cukup lakukan hal baik dan hindari kejahatan terutama yang mengganggu hak orang lain, karna yakinlah UUD 1945 itu isinya seruan kebaikan dalam menggapai Indonesia menuju masyarakat madani.
bukan dengan mengejek negri lain untuk menjadikan bangsa kita terpuji, tapi lakukan sesuatu yang membuat bangsa lain mengikuti kita, dan merendahlah sesudahnya. bukankah kita tau bahwa mengalah itu, jelas bukan kalah.
lakuanlah sesuatu yang baik mulai dari diri sendiri sekarang. lakukan untuk menjaga sistem, bukan untuk dipandang oleh orang lain, karna yakinlah kita akan dipandang secara bersamaan sesudahnya. kau tau kau punya malaikat yang mencatat semua perbuatanmu, maka jangan mengharap imbalan dan balas budi negara. yang tidak rasional.
jadilah bangsa yang senang dengan negara sendiri. ini negara kita! happy Indonesian..... :D
Share:

wait

wait u for an hour and I okay
wait u for all mylife and im still okay
i just cant leave u
Share:

Thursday, December 1, 2011

GALAU


Ini judul cerpen paling unik, galau. tulisan ini mungkin disebut cerpen atau artikel, tapi saya ngotot disebut cerpen aja karna saya mau cerita. begini ceritanya…
                Pada suatu hari, saya berangkat kuliah kekampus Universitas sriwijaya seperti biasanya. tapi, waktu ngelewatin suatu ruang kelas mata kuliah pengembangan kepribadian (MPK) jantung saya tiba-tiba berhenti. Nggak… ngga sampe mati kok. Cuma sesaat. Saya tentu kaget dan bertanya ada apa gerangan?
muka tegang.
                saya palingin muka kearah atas, Cuma ada cicak kawin. threesome lagi. Sayapun beranggapan tak ada apa-apa dan berlalu. Bukan Cuma itu, beberapa hal yang saya rasakan sesaat bersamaan dengan berhentinya denyut jantung saya adalah : nafas sesak, merinding, batuk, pilek, hidung tersumbat, dan kebelet pipis. Bisa dibayangin seberapa tersiksanya saya. untung masi ada duit buat beli permen, jadi bisa nahan kentut deh…
                Tidak berakhir sampai disitu, dalam kelas selanjutnya saya mengalami beberapa kali hal serupa. kecerdasan saya menuntun kepala dan mata ini untuk tidak lagi meliat keatas, tapi… kebawah!
please dehhh
                lagi-lagi saya gagal untuk mendapatkan penyabab dari sesuatu yang aneh ini. berasa sesuatu banget. hanya lantai, ya! hanya lantai. dengan penglihatan yang cukup bagus saya yakin hanya lantai. mungkin dengan beberapa debu dan bakteri. kagagalan demi kegagalan dalam menganalisis masalah mulai membuat saya takut. apakah ketajaman saya sudah berkurang?
mulai galau.
                mungkin hal ini dikarenakan terlalu seringnya saya mengonsumsi buku fiksi ilmiah, sehingga ketajaman berfikir saya mulai turun. kemudian saya mengunah haluan bacaan, yang kemungkinan besar akan mempertajam daya fikir saya lagi. buku fiksi non-ilmiah.
                setelah beberapa hari menunggu, saya akhirnya menemukan lagi situasi yang seprti kemarin. sama tapi nggak persis. seperti yang saya duga, kini saya sudah tajam lagi. ketika rasa itu muncul, saya langsung menemukan sumber perasaan tersebut.
                dia ada tepat didepan mata saya, duduk dikursi depan. seorag wanita dengan perawakan tubuh langsing yang proporsional. rapi dan sangat cantik. rambutnya panjang terikat dan bibirnya Alhamdulillah tidak sumbing. saya menatapnya penuh tanya dan keraguan, kemudian Ia membalas tatapan saya dengan kepastian serta senyum yang seperti bidadari.
kalau ada waktu, saya bakal pulang buat makai axe temen kos dulu.
                hampir pingsan saya dibuat tatapnya itu. namun saya tetap bisa mengontrol diri dengan tenang aman dan damai. walaupun kualitas ekonomi tak kunjung memadai. saya mulai mendekat dan mengungkpkan apa yang seharusnya saya ungkapkan. saya… saya… bener-bener kebelet pipis.
                sampai saat ini saya masih sering mikirin hal itu, juga cewek itu. apa benar ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama? apa dia ngerasain hal yang sama? saya bahkan tidak tau hal yang paling mendasar, namanya siapa ya?
galau abisss
                galau, galau, saya galau.. saya nggak bisa berenti mikirin hal itu, bagaimana bisa? bagaimana bisa ada cicak yang bisa kawin threesome.
tapi cerita ini belum selesai kawannn,  sekarang yang bisa saya fikirkan hanyalah beberapa kesimpulan. antara penyebab dan objek, serta apa yang harus saya lakukan selanjutnya.menjadi satu
                ya! kesimpulannya adalah spongebob lebih pintar dari Patrick dan saya galau karna sudah tidak tajam lagi. maka hal yang harus saya lakukan adalah lebih sering membaca buku fiksi non-ilmiah. agar  tajam dan terpercaya.
galau tingkat polisi tidur.
Saya GALAU


Share:
Powered by Blogger.

Contributors