Stories and Sh*t

Saturday, December 24, 2011

Cerita Gang Buntu


*cerita ini hanya fiktif dan direkayasa. Jika ada kesamaan nama, tempat, dan kejadian. Selamat ! anda memiliki hari yang suram, karna ini cerita SERAM.

Cerita gang buntu
Sutu hari, ada 3 sekawan yang sudah sangat akrab berjalan bersama tapi nggak gandengan tengan. Mengingat salah satu dari mereka adalah perempuan, dan salah duanya adalah laki-laki. Mereka selalu bersama-sama saat bepergian kecuali waktu didalam toilet. Begitu pula hari ini, mereka merencanakan pergi bersama kerumah salah satu temen mereka yang katanya hari ini baru pulang dari Jakarta. Maklum mau minta oleh-oleh.

Singkat cerita, tiga makhluk inipun mengirimkan informasi via sms kepada teman mereka tersebut. Mereka memberi tahukan kepada teman itu kalau mereka akan datang hari ini untuk silaturahmi dan merayakan kedatangannya.

Waktu berlalu walau hari belum berganti namun terasa sudah lama sekali. Teman mereka tak kunjung membalas sms. Saat ditelfon operator menginformasikan bahwa nomer sedang sibuk. Karna ada perasaan tak sabar campur khawatir, mereka akhirnya memutuskan untuk langsung mendatangi rumah teman mereka tersebut yang terletak di gang buntu.

Ketiga sahabat ini datang bersama-sama dengan perasaan yang campur aduk, ada apa kira-kira? Namun sesampainya dirumah sang teman, kekhawatiran mereka hilanng seketika. Teman mereka menyambut dengan penuh hangat. Mereka dipersilahkan duduk dan disuguhi bberapa kue-kue yang terlihat sangat enak. Mereka memakannya dengan lahap.

Obrolan dan candaan seputar perjalanan jakarta membuat waktu terasa berlalu begitu cepat. Tak terasa hari sudah sore menjelang magrib. Kedua teman berpamitan pulang karna ada tugas yang belum diselesaikan. Kini tinggal seorang, bersama temannya yang baru pulang dari Jakarta tersebut. Saat mereka sedang duduk berdua dan saling diam karna sedang adzan magrib, tiba-tiba seorang yang masih tinggal dirumah temanya ini mendapat sms balasan dari teman yang sedang di Jakarta. Begini isinya : “brow, hari ini gw gk jadi pulang karna cuaca buruk. Besok aja gw kasih oleh2nya yak :D”.

*hening...

Kemudian ia tak berani menoleh atau melirik atau bahkan berkedip.

Gang buntu itu bisa dimana saja. Nama ketiga sahabat itu adalah aku, kau, dan dia. Seorang yang tinggal dan tidak ikut pulang itu kau. Suatu yang kita makan itu apa?  Dan yang bersamamu saat ini adalah, siapa?

*kau slalu kurasa, hadirmu... antara ada dan tiada....
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.

Contributors

Blog Archive