Stories and Sh*t

Friday, February 17, 2012

move on

apakah move on itu? kenapa kita harus move on? jawaban terbaik dari yahoo answer adalah : "MOVE ON itu maksudnya kamu (hidup kamu) ga boleh berhenti di saat kamu putus sama cowo/cewe kamu, hidup kamu harus terus berlanjut, kalau memang jodoh dengan mantan kamu, di saat yang akan datang akan kembali dengan dia, tapi kalau memang tidak berjodoh, dengan terus menjalani hidup, kamu bisa bertemu dengan laki-laki/perempuan lain. Karena hidup itu harus selalu MOVE ON (bergerak maju)."

menurut saya sih sama kaya survive dan semacamnya, gunanya tentu saja untuk mensyukuri hidup yang telah diberikan Allah kepada kita. karna sebenarnya hidup ini hanya untuk Allah, jadi sangat tidak etis jika kita menyia-nyiakannya hanya karena terjebak pada perasaan dari sebuah kisah yang telah berlalu.

jika dimasukkan dalam kategori sikap (action), kebalikan dari sikap dan perilaku move on adalah rasa galau. namun galau masih simpang siur dengan persepsi yang berbeda-beda. lawan kata dari galau sendiri sebenarnya adalah "elleh", yaitu sikap meremehkan sesuatu, megajak untuk tidak memikirkannya.

seperti halnya memakan sesuatu, jika kita terlalu kenyang maka kita akan merasa enek dan tidak lagi menyukai makanan itu. terkadang cinta juga begitu, dan untuk memulihkan rasa suka pada makanan tersebut kita butuh waktu. ya, kita butuh waktu. 

ketika kita telah terlalu banyak menelan kisah-kisah yang dulu kita gemari, dan kita terjerumus dalam hal yang seharusnya belum kita sebrangi. kita butuh waktu untuk kembali pulih. bukan hanya waktu, tapi semangat dan motivasi yang berlapis untuh membuat kita percaya bahwa makanan itu tak selamanya memuakkan. untuk membuat kita percaya bahwa ada kisah lain yang menunggu untuk kita lakoni. dan pada akhirnya kita harus move on. cepat atau lambat akan kita sadari itu adalah jalan terbaik.

salam move on!
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.

Contributors