Stories and Sh*t

Friday, September 7, 2012

Jalan Searah


Buat yang pernah sekolah pasti ngerasain ini. ehm, jalan searah itu maksudnya adalah ketika berjalan dengan tujuan yang melewati arah yang sama. dengan kata lain, sejalur. atau pada jalur yang sama, atau pada alur yang sama, atau pada.... ah sudahlah..

waktu saya SD, saya pernah suka sama seorang cewek, SMP juga sama. dan kamu tau? jalan searah itu sangat membantu. setiap pulang lebih awal saya akan menunggu, setiap pulang terlalu siang saya kan berlari. apa yang saya lakukan? tentu saja hanya untuk berpapasan dengan orang yang kita sukai dengan lagak sok cool. 

jalan searah memang sangat membantu bagi insan yang sedang jatuh cinta. kita dapat berjalan bersama sembari menikmati percakapan hati yang sangat mendebarkan, yaitu saling diam satu sama lain. dengan sedikit lirikan mata tentunya. yah.. sebelum lelaki lain datang dengan sepeda motor dan membawanya pergi. menyisakan debu, asap, dan luka. itu... saingan searah.

hal-hal dapat lebih menyenangkan jika kamu tau apa yang harus kamu lakukan pada saat ini terjadi denganmu dan orang yang kamu sukai..

1. pastikan kalian memang searah.. AWAS.. cinta itu buta, terkadang kita lupa bahwa orang yang kita
sukai tidak memiliki jalan yang searah dengan kita. kita terbawa hingga berjalan jauh pada arah yang mungkin berlawanan mengikuti arah si dia. hindari hal ini untuk mencegah rasa malu, dan tentunya rasa lelah..

2. lakukan pendekatan secara tidak ekstrim atau perlahan-lahan. kamu tidak bisa jalan bersama lalu tiba-tiba memeluknya dari belakang bahkan tanpa memperkenalkan diri terlebih dahulu. jika itu terjadi, maka ada dua kemungkinan, dia membunuhmu, atau dia membunuhmu dengan bantuan orang-orang lain disekitar.

3. tegur ia saat perkenalan dengan ramah dan mulailah mengobrol dengan hal-hal yang ringan terlebih dahulu. jangan sampai perkenalan yang baru beberapa detik dimulai dengan percakapan yang menanyakan apakah dia masih perawan atau tidak.  itu sangat membahayakan proses jalan searah yang mungkin akan dilakukan selama bertahun-tahun.

4. atur ritme jalan kalian. kamu tentu ingin berlama-lama berjalan bersama si dia. maka buatlah hal itu terjadi dengan mengatur ritme langkah kaki selambat mungkin. hindari untuk mengajak dia berlari karna akan mempercepat pertemuan kalian. namun begitu jangan sampai pula kalian melakukan gerakan terlalu lambat seperti merangkak dan ngesot.

5. berikan senyum mungil saat jalan yang kalian lalui mulai terpisah oleh simpang atau gang-gang kecil (jangan dilakukan bila dia tidak menoleh kearah kamu). HINDARI tertawa terlalu lebar dengan membuka gigi menunjukkan kerongkongan ataupun  menjulurkan lidah saat kalian akan terpisah. cukup senyum kecil. ( no.5 tidak direkomendasikan untuk mereka yang bersenyum pahit).

6. jangan fikirkan dia saat kalian sudah terpisah dan kamu sedang berada di kamar mandi. memangnya apa yang akan kamu lakukan dengan itu?


jalan searah.. yah, namun demikian tips ini tidak terlalu berlaku untuk mereka yang kini memiliki kisah berbeda seperti, angkot searah, bus searah de el el.. :D
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.

Contributors

Blog Archive