Stories and Sh*t

Monday, December 24, 2012

playboy!


Ehm.. mari kita mulai artikel ini dengan sebuah pertanyaan. Pernahkah kamu mengenal seorang teman playboy? Setelah satu peranyaan itu, tentu akan beruntun menuju pertanyaan-pertanyaan lainnya, seperti… pernahkah kamu memperhatikan mereka? Mengapa mereka mereka identik dengan wanita? Apakah mereka sekeren itu?
Sabar.. mari kita bahas satu persatu..
Kalau yang belum tau, biar saya jelaskan terlebih dahulu. Playboy itu, sejenis lelaki yang berperawakan tenang, cool, senyum manis, dan terlihat beda dengan teman-teman awam lainnya. Contoh?

Share:

Saturday, December 22, 2012

974 ~ dan awal segalanya


Saya berjalan menyisiri hamparan jalan yang terlihat begitu sepi. Rumput-rumput yamg dihembus angin juga selalu begitu, namun hingga kini entah mengapa perasaan melihat rumput yang bergoyang terasa sama. Misterius.
            Saya sendiri, tersenyum sendiri, tertawa sendiri, menangis sendiri. ya gitu setiap harinya menjalani kekosongan-kekosongan saya. Sedikit mengkopi kata-katanya bang alit (shitlicious), “bukan karna tak punya teman saya kesepian. Justru karna saya memiliki banyak teman, tapi tak ada yang mengerti.”
            Saya nggak akan bilang kalo saya memutuskan untuk berhenti sampai disini, mengubur seluruh perasaan saya. Namun begitu saya juga nggak bisa menampik kalau saya lelah, Sembilan ratus hari tentu waktu yang cukup lama untuk ukuran sebuah penantian. Ya, anggap saja saya menanti. Karna kenyataannya memang begitu.
            Nih, biar saya kasih tau apa yang saya bicarakan saat ini. Buat kalian yang selalu membaca blog ini tentunya sudah nggak asing. Hahaha, siapa lagi yang nggak putus-putus jadi pusat pembicaraan. Pop ice mangga.
            Jika kalian sudah baca road to 2013, kalian pasti sudah tau hal pertama yang saya inget tentang pop ice mangga ini. Nah.. sebenernya ada lebih banyak lagi, beberapa dari itu yang akan saya tuliskan disini.
            Saat itu…
Share:

Sunday, December 16, 2012

road to 2013

nggak terasa udah setaun, waktu berjalan amat cepat. perasaan baru kemaren saya nulis road to 2012, sekarang udah road to 2013 aja. hallo, saya saa masih tetap bocup. setahun ini terisi kegagalan dan kekosongan. cerita masih dipenuhi kisah sekitar pop ice mangga.

16-12-2012, saya berfikir apa yang akan saya tulis, belum ada kejadian menarik akhir-akhir ini. sejujurnya, saya memang sedang dalam keadaan yang tidak menarik setahun penuh ini.

ganti tahun harusnya ganti semangat, ganti masalah dan ganti cara menyelesaikannya. ganti mental, ganti jiwa, ganti semua menjadi sesuatu yang lebih baru dan lebih segar.. yah, dengan kata lain, lebih baik.

saya mengingat-ingat kejadian kejadian yang pernah saya alami. tentu saja, akhir tahun juga menjadi tempat untuk memutar balik waktu dan mengingat kejadian yang pernah terjadi. karena dalam beberapa waktu, massa yang baru akan datang!

waktu itu sore hari disaat saya beberapa tahun lebih muda.saya berjalan bersama seorang yang dua tahun lebih tua, laki-laki, seorang kakak, seorang teman. tepat dihadapan kami berjalan dua orang perempuan yang sedikit lebih muda, dengan wajah yang sama-sama cantik, satu putih, satu sawo matang. mereka mengenakan celana pendek.

teman saya ini, penilai yang kurang baik.. tapi kali ini dia benar, dia berkata sembari melirik salah satu gadis. "manis ya, tapi item". saya cuma senyum dan juga ikut memperhatikan. dia mengenakan celana yang terlalu pendek, sedikit tidak suka. kemudian dia menoleh.

saya sangat ingat saat dimana saya berkata dalam hati, "jangan! jangan perhatikan aku!'' tentu saja disusul dengan gerakan yang biasa dilakukan untuk menunjukkan 'saya tidak apa-apa, saya memiliki kegiatan sendiri, dan saya tidak memperhatikan kamu'. dengan kata lain.. menggaruk-garuk kepala.

sebutir kenangan menuju 2013 yang tidak akan kita ketahui. ingatan paling awal tentang dia, pop ice mangga.
Share:

Tuesday, December 4, 2012

Hidup.


mengkaji masalah yang kita hadapi adalah hal yang seharusnya kita lakukan, namun demikian pendapat itu tidak menampik bahwa mengkaji masalah sendiri itu tidakklah mudah.

kita sebagai manusia yang hidup, dan memiliki kehidupan pastilah memiliki masalah. jika tidak, maka kita termasuk pada golongan yang hanya tidak mati, tapi bukan hidup. memecehkan masalah adalah sebuah cara untuk terus hidup, menyerah pada masalah adalah cara untuk mencari kehidupan lain. kita semua, bermasalah.

beberapa dari kita selalu memiliki kepuasan karna berhasil memecahkan masalahnya, sebenarnya semua orang harus membiasakan diri untuk begitu. namun, kita tahu bahwa beberapa dari kita telah lari pada kehidupan baru, bukan? mengapa?

pertanyaan berikutnya adalah apa yang terjadi jika beberapa diantara kita selalu lari dan mencari kehidupan baru, masalah baru? apa ia mampu terus begitu? tentu saja tidak. semua orang juga tau beberapa dari kita memilih untuk mengakhiri hidupnya. menolak hidup baru.

''kata-kata terlupakan, orang-orang berubah, dan hidup terus berlanjut. atasi masalahmu, atau temukan seseorang untuk menghadapinya bersama, tapi jangan pernah mnyerah.''

kita hidup dan memiliki kehidupan, bersinggung atau bahkan memasuki kehidupan lain. kita tidak sendiri. semua kehidupan disekitarmu, sadarilah.. hadapilah, atau bertahanlah dengan bergantung pada hidup mereka ''sementara'' kau melalui masa-masa surammu.

jika kau mampu bertahan, ingatlah.. pada setiap pergantian posisi akan hidupmu, dan hidup orang-orang disekitarmu. manakala diantara mereka membutuhkan mu untuk bergantung melanjutkan nafasnya. namun hal pertama yang harus kau lakukan adalah bertahan. maka kau pun bisa mempertahankan nantinya.

mari hidup bersama-sama.
Share:
Powered by Blogger.

Contributors