Stories and Sh*t

Tuesday, December 4, 2012

Hidup.


mengkaji masalah yang kita hadapi adalah hal yang seharusnya kita lakukan, namun demikian pendapat itu tidak menampik bahwa mengkaji masalah sendiri itu tidakklah mudah.

kita sebagai manusia yang hidup, dan memiliki kehidupan pastilah memiliki masalah. jika tidak, maka kita termasuk pada golongan yang hanya tidak mati, tapi bukan hidup. memecehkan masalah adalah sebuah cara untuk terus hidup, menyerah pada masalah adalah cara untuk mencari kehidupan lain. kita semua, bermasalah.

beberapa dari kita selalu memiliki kepuasan karna berhasil memecahkan masalahnya, sebenarnya semua orang harus membiasakan diri untuk begitu. namun, kita tahu bahwa beberapa dari kita telah lari pada kehidupan baru, bukan? mengapa?

pertanyaan berikutnya adalah apa yang terjadi jika beberapa diantara kita selalu lari dan mencari kehidupan baru, masalah baru? apa ia mampu terus begitu? tentu saja tidak. semua orang juga tau beberapa dari kita memilih untuk mengakhiri hidupnya. menolak hidup baru.

''kata-kata terlupakan, orang-orang berubah, dan hidup terus berlanjut. atasi masalahmu, atau temukan seseorang untuk menghadapinya bersama, tapi jangan pernah mnyerah.''

kita hidup dan memiliki kehidupan, bersinggung atau bahkan memasuki kehidupan lain. kita tidak sendiri. semua kehidupan disekitarmu, sadarilah.. hadapilah, atau bertahanlah dengan bergantung pada hidup mereka ''sementara'' kau melalui masa-masa surammu.

jika kau mampu bertahan, ingatlah.. pada setiap pergantian posisi akan hidupmu, dan hidup orang-orang disekitarmu. manakala diantara mereka membutuhkan mu untuk bergantung melanjutkan nafasnya. namun hal pertama yang harus kau lakukan adalah bertahan. maka kau pun bisa mempertahankan nantinya.

mari hidup bersama-sama.
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.

Contributors