Stories and Sh*t

Thursday, January 3, 2013

ambigu cinta pertama


Berapakah umur kita saat ini? Apakah yang telah terjadi di masa lalu dan adakah sedikit hal yang kita lupakan? Hemmm… pernahkah kamu jatuh cinta? Siapa orang yang pertama kamu cintai? Apa itu cinta?
Beberapa dari kita mengklaim bahwa cinta pertama adalah hal yang paling sulit kita lupakan. Bahkan pada orang yang sedang lupa ingatan. Ada banyak tema film yang betajuk lupa ingatan dan disembuhkan oleh cinta dan saya rasa tak perlu disebutkan.
Apakah peduli itu termasuk rasa cinta dan apakah rasa sayang itu berbeda dengan cinta, tidak ada yang bisa menjelaskan dengan absolute. Ketertarikan seorang anak SD terhadap gurunya di masa kanak-kanak apakah itu bisa disebut cinta pertama? Tapi hal itu tentunya sudah terlupakan saat kamu tumbuh dewasa. Walaupun ada beberapa yang tidak.

Apakah cinta pertama yang dimaksud adalah sebatas ketertarikan terhadap lawan jenis dalam hal sexsual. Tapi cinta tak selalu tentang napsu sex, bukankah begitu? Bahkan dalam ilmu filosofi disebutkan cinta adalah kumpulan semua sifat kebaikan, see? Pernahkah kamu menyukai guru SD-mu? Atau anak kecil lainnya?
Ada saat dimana kita lupa, dan hanya butuh diingatkan. Pada saat kita lupa akan kisah menawan tentang seorang yang pernah kita cintai untuk yang pertama kalinya, mungkinkah dia tak layak disebut cinta pertama?
Presentase ketertarikan terhadap seseorang menentukan pendapat kita tentang cinta pertama. Sebagai contoh, kita pernah mencintai seseorang di masa lalu, kemudian kita kembali mencintai seseorang dimasa ini lebih dari dia yang berada di masa lalu. Sebenarnya hanya karena masalah waktu yang membuat kita lupa, bahwa kita dulu juga mencintainya. Sekarang dengan singkat kita katakana itu cinta monyet, inilah cinta sesungguhnya. Seharusnya tidak begitu, bukan?
Tapi walau bagaimanapun, apakah bisa disebut cinta, kalau kita sempat lupa?

Ambigu cinta pertama.

Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.