Stories and Sh*t

Saturday, June 22, 2013

Aku cinta Indonesia

sumber gambar


Indonesia adalah negara yang luas. Penduduknya bermacam-macam suku dan budaya. Bahkan beberapa dari kita tidak lancar menggunakan bahasa Indonesia, dan lebih nyaman dengan bahasa daerah. Namun seperti apa yang telah menjadi janji kita sedari dulu adalah, bhinneka tunggal ika. Walaupun berbeda-beda, tapi tetap satu jua.

Namun jaman berlalu dan masyarakat berubah. Tak dapat kita pungkiri bahwa sejarah perlahan hanya menjadi goresan tinta diatas kertas usang. Semangat bersatu yang dulu kita jadiakan acuan untuk melawan para penjajah kini mulai luntur. Dan sedikit demi sedikit, perbedaan itu menjadi batas satu sama lain.
Inilah pentingnya bagi kita untuk membuka wawasan seluas-luasnya. Membuka jalan menuju pendidikan yang mencerdaskan. Mungkin saat ini kita tak melawan penjajah dalam bentuk nyata, maka kita perlu mengerti dan memahami. Mengapa kita semua harus tetap menjadi satu.

Share:

Thursday, June 20, 2013

suatu waktu saat kita A B C


Mungkin hanya saya yang merasakan ini, tapi itu tidak mungkin. Kalaupun mungkin? saya tidak perduli. Suatu waktu dalam hidup saya, saya memiliki sebuah keluarga baru berbentuk kelas. Sesuatu yang terlalu sempurna jika hanya disebut kelas. Because It’s brilliant.
Share:

Tuesday, June 18, 2013

Pentingnya ber-organisasi saat kuliah

sumber gambar
Dulu pertama kali kuliah saya sempat mikir, buat apa organisasi? Apalagi yang minim peminat seperti organisasi eksternal kampus. Anggotanya yang aktif sedikit, realisasi programnya susah karena keterbatasan biaya dan sumber daya manusia. Endingnya bakal jadi ajang ngumpul-ngumpul dan sumber ilmu umum yang sudah terbiasa saya latih di sekolah dulu, belajar ngomong di depan umum. Well… kalau kalian berfikir akan hal yang sama. Coba deh… mikir lagi.

Mungkin kalian akan berfikir ini sulit. Saya lebih suka mendeskripsikannya dengan kata lain, yaitu… tidak mudah. Tapi disitulah poinnya, toh kita ingin mengambil keuntungan dari masuk sebuah organisasi bukan? Karena kita adalah organisasi mandiri, pelajaran yang bisa kita ambil tentu saja dari semua kesulitan dan tantangan yang akan kita alami. Masih mau yang mudah-mudah gitu? Mati aja.
Share:

Thursday, June 13, 2013

cuma inget, terus iseng nulis.

Waktu sendiri seperti sekarang ini sering membuat saya berfikir tentang hal-hal yang telah lewat, dan mulai menuliskan beberapa kata yang lumayan tidak penting. Seperti sekarang ini. Saya jadi ingat semasa saya kecil dulu, saya adalah seorang yang sangat penakut. Sebenarnya sekarang juga, tapi penakut ukuran dewasa.

Momen yang selalu saya ingat adalah… ketika saya harus meletakkan piring kotor sesudah makan malam ke dapur, dan untuk itu saya harus melewati muka kamar mandi gelap dengan pintunya yang terbuka. Percaya atau tidak, saat menuliskan inipun saya masih merinding.

Share:

Sunday, June 9, 2013

cinta oh.. cinta



Cinta itu buat semua. Kecuali cintanya gaya orang barat, nggak tau deh…

Masing-masing dari kita memiliki presepsi sendiri-sendiri mengenai cinta. Bahkan untuk saya sendiri, yang notabennya Cuma satu orang dengan satu jiwa, kadang beda-beda. Hari ini cinta itu apa, besok cinta itu bagaimana. Tergantung sumber dan topic yang sedang dibicarakan, dengan judul yang sama. Cinta…

Cinta itu untuk semua, buat apa batesin perasaan. Buat keluarga, buat teman, buat pasangan, buat anak, buat anak kecil, buat sesama, buat yang beda. Lakukan yang terbaik untuk semua. Peduli sesama umat manusia, bukankan esensi tertinggi cinta itu adalah peduli?

Kecuali kalau kita menganggap cinta bagai alat pemuas hasrat ala orang barat. Kalau cinta ya bercinta. Kita kan punya budaya sendiri, cintailah semua orang sebagaimana kita seharusnya. Membaur dan saling peduli satu sama lain. Membagi cinta, membagi kasih, membagi kedamaian.

Tapi membagi cinta buakan mendua. Kalau cinta pada pasangan apakah sama perlakuan dengan cinta pada teman? Jelas beda. Kita kan punya otak toh. Kalau perlakuan cinta pada pasangan dipraktekkan pada orang lain, tandanya tidak cinta pasangan. Cinta keluarga kan beda dengan cinta pada istri. Tapi sama-sama cinta. Hayyoo.


Bagi-bagi cinta pada semua orang yuuk. Pake cara kita ya… cara orang timur.
Share:

kejadian-kejadian


Holla hallo semuanya. Nggak terasa udah Juni aja nih. Waktu emang gitu, sering banget jalan duluan nggak ngajak-ngajak. Akhirnya kita ketinggalan deh, jadi manusia masa lalu yang tak bisa melupakan hal-hal yang telah lewat. Ujungnya, gagal move on. Semoga kita semua nggak gitu ya, dan selalu berlimpah kebahagiaan. Amiiin.

Nah… karena sebenarnya saya belum ada bahan posting, makanya saat ini saya mau share tentang pengalaman –pengalaman keberuntungan yang pernah saya lewati. Mungkin tidak menarik, tapi semoga bisa membuka ingatan kalian dan tentu saya agar selalu bersyukur atas segala kebaikan yang telah terjadi.
Share:
Powered by Blogger.

Contributors