Stories and Sh*t

Sunday, June 9, 2013

cinta oh.. cinta



Cinta itu buat semua. Kecuali cintanya gaya orang barat, nggak tau deh…

Masing-masing dari kita memiliki presepsi sendiri-sendiri mengenai cinta. Bahkan untuk saya sendiri, yang notabennya Cuma satu orang dengan satu jiwa, kadang beda-beda. Hari ini cinta itu apa, besok cinta itu bagaimana. Tergantung sumber dan topic yang sedang dibicarakan, dengan judul yang sama. Cinta…

Cinta itu untuk semua, buat apa batesin perasaan. Buat keluarga, buat teman, buat pasangan, buat anak, buat anak kecil, buat sesama, buat yang beda. Lakukan yang terbaik untuk semua. Peduli sesama umat manusia, bukankan esensi tertinggi cinta itu adalah peduli?

Kecuali kalau kita menganggap cinta bagai alat pemuas hasrat ala orang barat. Kalau cinta ya bercinta. Kita kan punya budaya sendiri, cintailah semua orang sebagaimana kita seharusnya. Membaur dan saling peduli satu sama lain. Membagi cinta, membagi kasih, membagi kedamaian.

Tapi membagi cinta buakan mendua. Kalau cinta pada pasangan apakah sama perlakuan dengan cinta pada teman? Jelas beda. Kita kan punya otak toh. Kalau perlakuan cinta pada pasangan dipraktekkan pada orang lain, tandanya tidak cinta pasangan. Cinta keluarga kan beda dengan cinta pada istri. Tapi sama-sama cinta. Hayyoo.


Bagi-bagi cinta pada semua orang yuuk. Pake cara kita ya… cara orang timur.
Share:

0 comments:

Post a Comment

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.

Contributors