Stories and Sh*t

Monday, May 12, 2014

changes!

Hal yang tidak akan pernah berubah adalah perubahan itu sendiri. Entah siapa yang pertama kali bilang, tapi itu benar-benar benar. Tiga kali. Semuanya berubah… semuanya. Termasuk kita sendiri.

Saya tidak akan membahas tentang perubahan jaman atau semacamnya. Sedikit lebih ringan dari itu, yaitu orang-orang yang ada di sekeliling kita, bahkan diri kita sendiri. Yah… orang-orang berubah dan begitu juga kita yang mungkin menyebabkan perubahan itu atau hanya ikut mengalir didalamnya. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa seiring waktu yang berjalan, semuanya akan menjadi berbeda.


Perubahan adalah fase dimana kita memulai sesuatu yang baru berdasarkan apa yang kita miliki sebelum fase baru tersebut dimulai. Do now, as what you wish it will be. Apa yang kamu lakukan sekarang mempengaruhi diri kamu dan orang disekitarmu untuk masa-masa yang akan datang, jadi yakinlah untuk mengambil keputusan yang tepat, karena perubahan akan segera terjadi dan kamu yang akan mempengaruhinya arahnya.

Kamu menemukan mawar maka kamu juga akan menemukan durinya, perubahan nggak selamanya manis. Contohnya orang-orang yang sudah mulai menjauhimu karena perubahan status yang kamu alami, mereka juga mengubah cara pandang mereka terhadap kamu, sekarang… mereka menutup sebelah mata untuk melihatmu.

Hey, tapi betapapun sakit durinya… jangan pernah lupa bahwa kamu punya mawarnya. Mungkin saat ini kamu memiliki orang-orang yang lebih kamu butuhkan, dan lebih membutuhkanmu. Bukan berarti orang-orang dari masa lalumu itu saat ini menjadi jahat atau semacamnya, hanya saja mungkin… waktu mereka untuk terus bersamamu sudah selesai, dan kamu harus ingat hal-hal baik yang telah mereka capai terhadap dirimu. Bukan berarti mawar tanpa duri itu lebih indah. Bukan?

Terus bergerak, terus maju. Kamu membenci orang-orang lain disekelilingmu yang berubah dan kamu menolak untuk berubah, juga bukanlah sikap yang baik. Kita semua tumbuh dewasa seiring informasi yang terus kita dapat. Gunakan itu untuk terus berubah kearah yang lebih baik. Karena walaupun kamu menolak perubahan, pada akhirnya itu akan terjadi juga.

Berubah bukan berarti melupakan siapa diri kita sebenarnya dan menjadi orang lain. Kita bukan power ranger dan kamu nggak perlu pakai topeng. Penting sekali untuk menyadari apa yang saat ini terjadi dan apa yang sebenarnya sedang kita lakukan. Maka dari itu, sesekali kita peru keluar garis untuk sejenak dan melihat dari sudut pandang orang ketiga. Lihat! lalu lakukan apa yang perlu kamu lakukan… dan  itulah jalan perubahan diri kita, terus maju kedepan.

Okay dude, or.. sist. Jika kamu mungkin sulit menerima beberapa hal yang terjadi dalam keseharianmu, jangan cepat mengambil kesimpulan ya… karena terkadang, hal yang terlihat buruk ternyata ber-efek baik pada masa depanmu. Makanya perlu memahami keadaan seperti yang saya bilang pada paragraph sebelumnya. Lihatlah dari posisi orang ketiga, karena cara pandangmu mempengaruhi pengambilan keputusanmu, perubahan yang terjadi, dan masa depanmu, juga orang-orang disekitarmu.


Stay focus! Ciauw….
Share:

2 comments:

  1. "Berubah bukan berarti melupakan siapa diri kita sebenarnya dan menjadi orang lain" keren nih tulisannya :)

    ReplyDelete

at least, tell me your name to respond your coments, thanks.

Powered by Blogger.